JURNAL DEFINISI ETIKA DALAM BISNIS

Link : http://www.emeraldinsight.com/doi/full/10.1108/JABS-06-2014-0042

Judul Jurnal : Journal of Asia Business Studies


Judul Artikel : The influence of a business ethics course on ethical judgments of malaysian accountants


Nama pengarang : Nazli Anum Mohd Ghazali 

Tujuan : Tujuan dari penelitan ini adalah untuk menguji pengaruh instruksi etika bisnis yang di terima selama seorang tenaga kerja yang etis dijiwai dapat diharapkan untuk membuat keputusan perusahaan yang sehat dan adil pada seorang akuntan di malaysia

Metode :  Data diperoleh melalui survei kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi.

Hasil Penemuan : Hasil regresi menunjukkan bahwa etika instruksi yang diterima selama pendidikan tinggi memiliki dampak yang signifikan pada kedua skenario bisnis yang legal dan ilegal. Akuntan juga dinilai skenario dipertanyakan ilegal ketat daripada skenario dipertanyakan hukum.

keterbatasan penelitian : Kuesioner dibagikan kepada perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam program magang. Meskipun perusahaan yang berpartisipasi adalah dari berbagai ukuran, perawatan masih perlu diambil dalam menafsirkan hasil, sebagai keterwakilan tetap menjadi isu dalam studi tentang ukuran sampel yang kecil.

Nilai :  Studi ini menawarkan wawasan awal ke dalam manfaat memperkenalkan etika bisnis kursus dalam program sarjana akuntansi di perguruan tinggi negeri di Malaysia. 

Isi :  Dalam Menghadapi tanyangan tentang  pengaruh Instruksi etika bisnis yang diterima selama seorang tenaga kerja yang etis dijiwai dapat diharapkan untuk membuat keputusan perusahaan yang sehat dan adil pada seorang akuntan di malaysia agar mengambarkan bagaimana seorang akuntan dapat mengembangkan praktek etis dalam sebuah perusahaan, studi dimasa depan juga dapat menyelidiki sebelum dan sesudah dampak etika bisnis tentu saja pada penilaian etis. Selain itu, sampel juga dapat diperluas untuk mencakup profesi lain untuk melihat apakah profesi memiliki dampak pada kinerja bisnis yang etis.


Kesimpulan :  Saran untuk penelitian lebih lanjut Memperluas ukuran sampel untuk memasukkan sampel yang lebih representatif dari akuntan akan menambah generalisasi dari temuan. studi di masa depan juga dapat menyelidiki sebelum dan sesudah dampak etika bisnis tentu saja pada penilaian etis. Sebagai kursus ini dibuat wajib pada tahun 2007, antara baru lulus akuntan dan orang-orang sebelum 2011, yang tidak dilakukan etika bisnis saja untuk menentukan apakah ada signifikan perbedaan dalam penilaian etis mereka. Selain itu, sampel juga dapat diperluas untuk mencakup profesi lain untuk melihat apakah profesi memiliki dampak pada kinerja bisnis yang etis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KOMUNIKASI LISAN DAN NEGOSIASI SERTA KOMUNIKASI DALAM TULISAN

Definisi Etika, Klasifikasi Etika, Prinsip Etika Dalam Bisnis, Model Etika Dalam Bisnis

BUDAYA PERUSAHAAN (CORPORATE CULTURE)